Tuesday 7 November 2017

PENGALAMAN TES OSC TAHAP 3

Puji Tuhan, Akhirnya aku lolos di tes tahap ke 2, yaitu seleksi berkas. sorenya setelah aku di nyatakan lolos, aku pun di invite oleh admin penerimaan mahasiswa baru ukdw, yaitu kak dian ke dalam grup wa teman - teman yang lolos seleksi OSC 2016 ke 2 yang memilih UKDW juga.

Sore itu, aku merasa senang dan bangga karena bisa memberikan yang terbaik kepada orang tuaku, melalui lolosnya tahap ke 2, aku semakin yakin dan percaya kalau aku berpeluang untuk mendapatkan beasiswa full selama 4 tahun.


Keesokkan harinya, aku mendapat email dari panitia OSC 2016 yang berisi Surat izin untuk sekolah, untuk menghadiri offline tes di jakarta.

Tetapi, ada satu hal yang membuat aku dilema, karena tes yang di adakan tanggal 5 desember 2016, bertepatan dengan Ujian Semester Ganjil yang sedang berjalan juga.

Hari jumat setelah ujian semester ganjil hari ke 2, aku pun meminta izin ke guru bidang studi yang di ujiankan saat aku berhalangan. dan guru - guru itu mengizinkan serta memberikan dukungan doa.

sepulang dari ujian, rupanya banyak teman - teman di sekolah yang mendengar aku dan lewinda lulus seleksi tahap ke 2 OSC 2016 dan kami akan pergi ke jakarta untuk mengikuti offline test. kami sangat senang sekali bisa mendapat dukungan juga dari teman - teman.





Sorenya, ketika aku packing untuk pergi ke jakarta keesokan hari, kebahagiaan ku semakin bertambah, karena aku mendapat email dari panitia OSC 2016, kalau ada subsidi kehadiran, untuk peserta OSC 2016 yang mendapat nilai tertinggi di luar jawa. puji Tuhan, subsidinya sangat mengurangi biaya untuk keberangkatanku. dan kebetulan juga, karena kami sekeluarga bersukacita, saya pun diantarkan oleh kedua orang tua saya ketika ke jakarta.

Keesokkan nya, tiba lah hari keberangkatan ku menuju ke jakarta. sesampai di jakarta, aku pun mencoba taxi online yang waktu itu sangat populer dan pada waktu itu hanya ada di jakarta.

O..iya, buat teman - teman yang nanti nya lulus OSC, tiap tahun offline test OSC, akan di laksanakan di Kuningan City. nah, aku punya recommend hotel murah, 100 ribu permalam dan hotelnya sangat dekat dengan lokasi tes (hanya jalan kaki saja). hotelnya adalah Reddoorz Kuningan City, tapi hotelnya ini bentuknya seperti Kostel (Hotel seperti kost gtu lah) tapi menurut aku fasilitasnya lumayan untuk tes yang hanya beberapa hari. di dekat hotel itu juga lumayan banyak makanan. jadi gk perlu repot - repot deh.


To be continueeee....

4 comments: